<~Welcome~>
  • Dalam Gelap

    Tidak jarang, mereka yang menghabiskan waktu untuk memberikan cahaya bagi orang lain justru tetap berada dalam kegelapan.

    --Mother Teresa--

  • Pahlawan

    Dan seorang Pahlawan adalah seorang yang mengundurkan diri untuk dilupakan seperti kita melupakan yang mati untuk revolusi.

    --Soe Hok Gie--

  • Apa Gunanya?

    Apa gunanya ilmu kalau tidak memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku seperti samudera yang menampung sampah-sampah.

    Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian seseorang sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?

    --Emha Ainun Nadjib--

  • Pujian dan Hinaan

    "Aku puji dan hina diriku sendiri sebelum orang lain memuji dan menghina diriku,

    sehingga semoga baik pujian maupun hinaan mereka tak berpengaruh terhadapku.

    la yakhafu laumata laim wala yafrahu madhal madihin

    --Me--

  • Dunia | Akhirat

    Jika engkau melihat seseorang yang mengunggulimu dalam masalah dunia, maka ungguli dia dalam perkara akhirat.

    --Hasan al Bashri --

Sabtu, 20 Agustus 2011

Seni Meraih Aktualisasi Diri

Setiap manusia mempunyai cara dan takaran sendiri untuk sukses, mengetahui apa yang membuat kita bahagia dikenal sebagai AKTUALISASI DIRI, Pembentukan ke arah Aktualisasi diri adalah jalan kehidupan. beberapa orang bahagia ketika mereka memiliki banyak uang, beberapa orang bahagia ketika mereka bisa menunjukkan siapa diri mereka ke orang lain, beberapa orang merasa baik saat mengetahui keluarganya mencintai mereka, atau bisa juga karena secara fisik mereka sehat, Setiap orang itu berbeda dan memiliki syarat yang berbeda juga untuk bahagia.

Salah satu aspek penting dari aktualisasi diri adalah tidak peduli apa yang paling penting bagi anda, memiliki hidup seimbang dalam hidup sangatlah penting, jadi anda bisa memiliki apa yang anda butuhkan untuk menjadi seseorang yang lengkap (sempurna). Setelah mencapai kesuksesan yang luar biasa di satu area tetap saja bisa menyebabkan kekosongan dalam hidup, terutama jika anda tidak bisa menyeimbangkan kehidupan keluarga, kesehatan, pekerjaan, dan relaksasi (liburan), Jika anda mempertimbangkan point-point berikut, anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk mencapai Aktualisasi diri.


  • √ Bekerja secara Efektif

  • √ Berpikir secara Jernih

  • √ Menjaga lingkungan tetap bersih dan teratur 

  • √ Bermain 

  • √ Membaca untuk senang dan belajar 

  • √ Menjadi pribadi yang lebih ramah 

  • √ Berbagi cinta dengan seseorang 

  • √ Menceritakan Lelucon 

  • √ Aktivitas fisik yang baik untuk kesehatan 

  • √ Memiliki Tujuan 


Ingatlah untuk tetap menjaga kehidupan dalam KESEIMBANGAN, tidak peduli seberapa pintar, ahli dan kuatnya anda, kehidupan panjang disertai rasa bahagia adalah hadiah dari orang lain yang peduli tentang anda.

 

Aktualisasi diri adalah sebuah keadaan dimana seorang manusia telah merasa menjadi dirinya sendiri, ia mengerjakan sesuatu yang disukainya dan ia mengerjakannya dengan gembira, dengan hati yang bernyanyi. Ia tidak lagi menempatkan keberhasilan dari pekerjaannya kepada ukuran yang biasanya berlaku, yakni penghasilan yang diperoleh dari hasil sebuah kerja. Ukurannya menjadi berubah sesuai dengan nilai-nilai kehidupan yang dianut dan difahami oleh dirinya.  

Aktualisasi diri adalah tahap pencapaian oleh seorang manusia terhadap apa yang mulai disadarinya ada dalam dirinya. Ia mulai mencari tahu untuk apa dirinya diciptakan dan dikirimkan Allah Ta’ala ke muka bumi ini. Semua manusia akan mengalami fasa itu, hanya saja sebagian dari manusia terkena jebakan pada nilai-nilai atau ukuran-ukuran pencapaian. Kalau saja seorang manusia bisa cepat melampaui tiap tahapan itu dan segera mencapai tahapan terakhir, tahap aktualisasi diri, maka ia punya kesempatan untuk mencari tahu siapa dirinya sebenarnya. Apa misi yang harus dilaksanakannya dalam kehidupannya di muka bumi, untuk apa ia diciptakan. 

0 komentar:

Posting Komentar

+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+
Pembaca yang baik selalu memberikan komentar atas informasi yang diterimanya,
baik berupa kritik, saran atau hanya sekedar komentar.

-----------------------------------------------------
Komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini
~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~