<~Welcome~>
  • Dalam Gelap

    Tidak jarang, mereka yang menghabiskan waktu untuk memberikan cahaya bagi orang lain justru tetap berada dalam kegelapan.

    --Mother Teresa--

  • Pahlawan

    Dan seorang Pahlawan adalah seorang yang mengundurkan diri untuk dilupakan seperti kita melupakan yang mati untuk revolusi.

    --Soe Hok Gie--

  • Apa Gunanya?

    Apa gunanya ilmu kalau tidak memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku seperti samudera yang menampung sampah-sampah.

    Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian seseorang sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?

    --Emha Ainun Nadjib--

  • Pujian dan Hinaan

    "Aku puji dan hina diriku sendiri sebelum orang lain memuji dan menghina diriku,

    sehingga semoga baik pujian maupun hinaan mereka tak berpengaruh terhadapku.

    la yakhafu laumata laim wala yafrahu madhal madihin

    --Me--

  • Dunia | Akhirat

    Jika engkau melihat seseorang yang mengunggulimu dalam masalah dunia, maka ungguli dia dalam perkara akhirat.

    --Hasan al Bashri --

Jumat, 17 Juni 2011

15/06/2011

Hari ini... Hari yang cukup melelahkan,
perjalanan ke kampus yang berada di Depok, Kelapa dua.

demi bertemu dengan dosen Pembimbing,
untuk Kejelasan dari 'Hubungan' tentang Penulisan Ilmiah.

Aku berangkat pagi hari,
sekitar jam 1/2 11.. (entah pagi atau siang)
niat berangkat dari rumah jam 10.. maklum lah, 'AB'.. *sedikit ngaret..

segelas susu dengan cookies (goodtime)
menjadi teman sarapan pagi,

setelah semua persiapan selesai,
aku bergegas mengangkat pantatku pergi dari rumah ini.


langkahku berhenti, aku naik angkutan umum 15a,
naas.. aku penumpang satu-satunya..
tapi cukup nyaman, aku merasa memiliki supir pribadi,
ditemani alunan lagu dari band 'peterpan'


cukup jauh, cukup lama, tidak ada penumpang juga,
kasihan .. (pikirku dalam hati)
coba abangnya setel lagu band yang lagi ngetop..
pasti angkotnya rame

turun distasiun, naik 09B. turun di MM.
jalan sedikit ke arah perapatan depan GIANT.
bertanya kepada penjual minuman..

F : "bang, P9B itu naiknya darimana?
abang-abang penjual minuman : mau kemana de?
F : "Terminal kampung rambutan bang"
abang-abang penjual minuman : dari sini de, tuh mobilnya, kamu kalo mau ke kampung rambutan, nyebrang dulu soalnya mobil yang arah ini, ke stasiun BEKASI.
F : "ok deh bang, thx ya.. "

Ada pepatah malas bertanya sesat dijalan..
baru sampai seberang. ada lagi yang buikin bingung..

P9B A, P9BT.. P9B

beruntung ada ibu-ibu yang terlihat sedang menunggu bus juga, gw samperin... dan bertanya soal P9B yang ada kode-kode tambahannya. ternyata ibu itu satu arah, dia mau ke kampung rambutan.. dan dia kasih saran, daripada turun diterminal kampung rambutan mendingan di pasar minggu, terus naik 112..

dan bus yang ditunggu pun datang,  aku tidak duduk dekat ibu itu, aku duduk di bangku agak depan, duduk dipinggir dekat jendela, sambil membuka whatsapp, berkomunikasi dengan sahabatku, tama.. dia memberikan rasa khawatir, karena ia tau ini pertama kalinya aku ke depok menggunakan angkutan umum.. biasanya aku naik mobil, atau motor, bersama temanku..  sayangnya kali ini, aku harus pergi sendiri, karena tidak ada satupun temanku yang mau diajak ke depok..

didalam patas, ada pengamen.. pengamen khusus bus patas.. karena patas ini lewat jalur tol, jadinya ngamennya cukup lama, membawakan 4 atau 5 lagu.. dan lagu yang disuguhkan sangat asik untuk didengar..

sepanjang perjalanan.. kepikiran dengan seorang perempuan.. seandainya,
dia duduk disamping gw... seandainya dia ikut sama gw..
mungkin ini menjadi perjalanan yang tidak membosankan..

ah. mungkin gw cuma kangen..

beberapa saat patas keluar dari tol,
dan orang-orang mulai bangun dari tempat duduknya.
waduh waduh.. dimana ini *pikirku..

sambil memperhatikan jalan raya diluar sana,
memperhatikan angkutan 112, yang menuju ke tempat tujuanku..

memang insting, ketika aku bangun,
ibu ibu tadi mengatakan turun saja disini, ada angkut 112..

bergegas aku turun dan naik angkut 112.

aku meminta pada supir untuk menurukanku di kampus E.
ternyata eh ternyata.. gw salah tempat..

Diturunin di Kampus G Dengan pede, masuk..
entah emang feel panggilan alam,
gw menuju ke pojok gedung,
dan memang di pojok gedung itu WC.

dan sekali lagi gw meyakinkan.. ini bukan Kampus E,
kampus E itu gak kayak gini,
*baru sekali ke kampus E, waktu coba-coba ikut lomba di tingkat 1,
dan ketika presentasi cuma satu-satunya peserta tingkat 1,
ya you know lah gimana akhirnya..

sambil buka resetling celana dan menciptakan 'niagara falls'
setelah selesai, dengan mengambil nafas panjang,
aku keluar dari toilet, aku bertanya dengan seorang perempuan,
*dia menunggu temannya di toilet,

F : "Permisi kak, mau tanya.. ini bukan Kampus E kan?"
? :"ooh bukan, Kampus E disebelah sana,
(sambil menunjuk) setelah lampu merah"
F : "Jauh tidak kak? Jalan bisa kan?"
? :"Bisa, dekat, hanya satu perapatan"
F :"Oh, makasih ya kak's"

Grr.. Sopir angkot sial,
gerutu dalam hati.. dibilang E, malah diturunin di G.
Ya sud, dengan pasang tampang seperti bukan bocah kesasar,
aku bergegas keluar dari kampus G ini
eit, sebelumnya photo dulu, dah terlanjur nyasar,
sayang gak diabadikan.. nah.. ini kampus G


dan keluar dari gerbang kampus, beli sebotol air mineral aqua.. dan duduk..
huft.. sial, semoga gak jauh jarak kampusnya..

berjalan lurus, seperti apa yang dikatakan cewek tadi,
setelah perapatan..

dan yap, akhirnya sampai juga.. ini dia gedungnya,
Gedung 1 Kampus E
*barusan nanya ke pak satpam



dan disinilah, dilantai 2, akan menemui dosen pembimbing..
ternyata masih suasananya masih dalam masa UAS..
dan DP gw itu salah satu pengawas ruangan ujian.


setelah proses bimbingan,
dan Alhamdulillah DP ku ini baiiik sekali,
minggu depan dijanjikan akan di berikan surat keterangan..

oh ya, selesainya, tepat keluar dari ruangan.. bimbingan
datang salah satu sahabat, yaitu Andy winarto,
dia datang juga untuk bimbingan hari ini,

selesai dia bimbingan, kami berniat makan siang,
yaa, cukup lapar sepanjang perjalanan ke depok,

dan selesainya, kami berniat pulang,
tapi andy menanyakan soal kisi-kisi,
sayangnya, gw gak bawa,
jadi kami mampir ke esther..

'Esther'??
dari dulu sering denger namanya,
tapi gak pernah secara nyata mampir ke tempat bernama 'Esther'.

dan inilah fotonya, taraa


dalam hati..
jadi ini toh ester..
hahaa, sambil bercanda dengan andy,
"ini sal dosen esther",

setelah itu kami naik angkutan, untuk pulang..
dan satu hal yang lucu,

ada pengamen angkutan 112,
ada hal yang lucu membuat gw sedikit tertawa,
itukan pengamen yang mengamen pas aku berangkat tadi,

sepanjang perjalanan kami bercerita,
tak terasa, sudah sampai tempat tujuan kami turun untuk naik angkutan selanjutnya,
ya, bis P9B, tapi andy, beda bus.. dia naik bus dengan nomor lain,
setelah itu.. sepanjang perjalanan..
kembali dilantuni lagu lagu khas pengamen,
kali ini blues.. dan membuatku sangat mengantuk,

angin berhembus,,
menghempas wajahku..
aku kembali mengingat dia..
aku kangen..

seandainya dia mau.
kuajak hari ini berpetualang bersama..
mungkin rasanya, tidak sesepi ini..

tanpa terasa, aku sadar ternyata sudah sampai..




Dan.. saat itu..
cuma ada satu perasaan..
ya, gw mau KENCING alias pipis..
dan satu satunya yang terdekat, cuma MM (Mall metropolitan)

biasanya ada toilet di lantai 1, yang aku tahu dekat D.D
dan, ternyata sudah tidak ada, sudah dibuat menjadi sebuah gudang..

ke lantai 2.. gak ada juga,
gak ada lambang toilet di sign pinggir tiap lantai.
akhirnya, gak sia sia naik tangga..
saat si 'junior' udah sakit membendung aliran deras niagara falls.
terlihatlah sebuah pencerahan.. sebuah lambang toilet..
iish, sial,  mall semegah ini..
ckckck,




sebelum pulang.. (bener-bener pulang nih)..
sempet ngeliatin orang makan di J.Co dan nongkrong di starbucks.
dan ngeliat cewek cantik yang masuk ke breadtalks..


 gak sia-sia, Alhamdulillah happy.
petualangan hari ini.. cukup menyenangkan..

0 komentar:

Posting Komentar

+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+
Pembaca yang baik selalu memberikan komentar atas informasi yang diterimanya,
baik berupa kritik, saran atau hanya sekedar komentar.

-----------------------------------------------------
Komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini
~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~