<~Welcome~>
  • Dalam Gelap

    Tidak jarang, mereka yang menghabiskan waktu untuk memberikan cahaya bagi orang lain justru tetap berada dalam kegelapan.

    --Mother Teresa--

  • Pahlawan

    Dan seorang Pahlawan adalah seorang yang mengundurkan diri untuk dilupakan seperti kita melupakan yang mati untuk revolusi.

    --Soe Hok Gie--

  • Apa Gunanya?

    Apa gunanya ilmu kalau tidak memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku seperti samudera yang menampung sampah-sampah.

    Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian seseorang sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?

    --Emha Ainun Nadjib--

  • Pujian dan Hinaan

    "Aku puji dan hina diriku sendiri sebelum orang lain memuji dan menghina diriku,

    sehingga semoga baik pujian maupun hinaan mereka tak berpengaruh terhadapku.

    la yakhafu laumata laim wala yafrahu madhal madihin

    --Me--

  • Dunia | Akhirat

    Jika engkau melihat seseorang yang mengunggulimu dalam masalah dunia, maka ungguli dia dalam perkara akhirat.

    --Hasan al Bashri --

Rabu, 20 April 2011

Ramalan Horoskop Jawa

HOROSKOP JAWA [LENGKAP] - Misteri Pranata Mangsa
Oleh: Ki Hudoyo Doyodipuro, Occ (iseng-iseng dari primbon.com nih)

Nama: Faisal
Tgl. Lahir: 14 Januari 1991

1. Weton anda adalah Senin Pahing.
Sifat/karakter orang yang lahir pada Weton tersebut, adalah:

Anda suka menyampaikan pendapat dengan tegas, dan tidak akan terpengaruh oleh omongan orang lain bila tidak menemukan alasan untuk mempercayainya. Meskipun demikian, anda adalah seorang yang perasa, jujur, beriba, dan bercita-cita tinggi. Anda adalah pekerja giat yang tidak suka menghambur-hamburkan hasil jerih payah. Cobalah untuk mengendalikan perasaan anda yang sensitif agar tidak selalu memasukkan dalam hati setiap perkataan atau tindakan orang lain. 

2. Mongso anda adalah Kapitu.
Pengaruhnya terhadap orang yang lahir pada Mongso tersebut, adalah:
KAPITU - Wisa Kentas Ing Maruta
23 Desember - 3 Februari

Keadaan Umum
Mereka yang terlahir tanggal 23 Desember - 3 Februari, adalah termasuk kelahiran mangsa "KAPIT'U" dalam kuasa Batara Endra. Mangsa Kapitu lama orbit 4.3 hari dan candranya: "Wisa kentas ing maruta" yang artinya "Bisa disapu angin" bersih dan bahagia.

Besar pengaruh sakti Batara Endra, Dewa yang menguasai Surga itu tentu saja tidak senang dengan bentuk-bentuk kejaHalan. Begitu pula orang kelahiran mangsa "KAPITU" mempunyai sifat baik dan bersih. Dapat juga tampil sebagai seorang pemimpin yang penuh disiplin dan tegas serta jujur. Maka orang Mangsa "KAPITU" selalu disegani oleh kawan-kawannya, baik dalam pergaulan di masyarakat, maupun di dalam pekerjaan dan organisasi.

Batara Endra sebagai kuasa Junggringsalaka (tempat tinggal para dewa) bahkan tempat tinggal Batara Guru yang disebut Kaendran juga dalam pengawasan Batara Endra. Batara Endra juga bertugas menyampaikan anugrah-anugrah kepada semua umat. Maka tidak mengherankan kalau Endra mempunyai sifat adil dan melawan segala bentuk kejahatan dengan penuh bijaksana.

Pada waktu dilahirkan Batara Endra membuat gara-gara; ialah angin besar berhembus, hujan lebat, badai dan petir menyambar-nyambar bahkan diceritakan kalau air laut hingga terhempa ke darat.

Begitu pula orang yang terlahir pada mangsa "KAPITU" keadaan alam dilanda hujan dan topan. Hujan lebat dan prahara ribut, hingga timbul bencana banjir di mana-mana. Tentu saja tidak semua orang yang terlahir di mangsa "KAPITU" mengalami hal tersebut. Walau pun pada saat itu sedang musim Penghujan, namun kelahiran seorang manusia ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Walaupun begitu Tuhan menurunkan juga Ilmu-Ilmu untuk kepentingan Umat dan memelihara kelestarian semesta alam. Maka orang Kapitulah yang mempunyai tugas berat untuk lingkungan hidup.

Sifat-sifat orang Kapitu tegas dan jujur serta rajin bekerja. Dia mampu mempengaruhi orang-orang di sekelilingnya, seolah-olah dialah pemimpin kelompok itu. Padahal dia berpengaruh bukan karena sebagai pemimpin, tetapi karena mempunyai wibawa dan disegani.

Tentu saja semua yang digambarkan di sini merupakan pandangan secara garis besar. Jadi tidak semua orang yang terlahir pada mangsa Kapitu harus sama. Karena akan mengalami perbedaan, bila terlahir pada Wuku, Weton, maupun jam yang berbeda pula. Walau begitu secara garis besarya akan nampak khas mangsa "KAPITU" pada diri mereka.

Batara Endra wajahnya ganteng, dagunya lancip dan berjambang. Bila berjalan menunduk; begitu pula orang yang terlahir pada mangsa Kapitu. Bila pria maka cenderung mempunyai jambang yang cukup lebat dan kalau berjalan menunduk seolah mencari barang sesuatu yang terjatuh. Hal itu juga, menggambarkan sifatnya yang teliti dalam menjalankan segala macam pekerjaan.

Bagi orang yang terlahir dalam mangsa Kapitu, jiwanya optimis. Dia tidak pemah mempersoalkan masa depan, karena dia yakin apa yang dikerjakan hal ini menentukan hari esok. Maka hari ini harus dikerjakan secara serius, jujur, bersih, dan penuh rasa tanggung jawab.

Sebagian besar dari orang kelahiran mangsa Kapitu, tampil sebagai pemimpin-pemimpin yang bijaksana, pembaru, dan menentang segala bentuk penindasan atas manusia. Kepemimpinannya berdasarkan kebijakan, bukan kekejaman.

Keadaan Alam Semesta
Mangsa "KAPITU" lamanya 43 hari, 23 Desember - 3 Februari. Pada saat itu langit selalu mendung. Hujan turun sehari-hari bahkan dengan curah hujan yang lebat. Angin bertiup dari arah Barat dan tidak menerpa dengan kekuatan tinggi. Banjir melanda daratan-daratan di balik gunung, lembah, ngarai, dan muara-muara sungai.

Karena hujan seolah tidak pernah reda itu, burung-burung, mendapat kesulitan mencari tempat yang teduh dan sulit mencari makan.

Selain itu, pada mangsa Kapitu banyak terjangkit penyakit baik itu indemi, maupun epidemi. Petani tanam padi di sawah. Karena angin yang berhembus kencang setiap saat di musim Kapitu tersebut, maka bulu-bulu rawe dan miang pun banyak berterbangan. Wabah penyakit gampang terjangkit, dari suatu daerah ke daerah yang lain. Maka pada musim itu diberi candra "Wisa kentas ing maruta" Stang artinya dalam bahasa Indonesia kurang lebih bisa tertiup angin baik itu kenyataan maupun sebagai ibarat. Karena watak orang yang terlahir di mangsa Kapitu pun Hatinya bersih, tak berbisa artinya pada umumnya berHati mulia, jujur, dan penuh kasih sayang terhadap sesamanya.

Keadaan Fisik
Orang yang terlahir pada mangsa "KAPITU" pada umumnya tubuhnya kurus dan tinggi, bentuk dadanya tidak bidang agak tipis (dada burung), wajahnya persegi, dengan bentuk dagu agak panjang, rambutnya hitam tebal dan kaku. Rambut alisnya tebal, begitu pula bulu matanya tampak hitam dan lebat, lehemya jenjang, bermata bulat.

Yang paling menarik bagi orang kelahiran mangsa "KAPITU" adalah kalau sedang berjalan seolah tidak menginjak tanah dan kepalanya menunduk seakan mencari sesuatu yang terjatuh.

Selain dari pada itu, orang Kapitu kalau sedang berbicara hal-hal yang serius selahu gagap terpatah-patah, bahkan tampak tidak dapat menyembunyikan gejolak hatinya, ialah tergambar pada getaran tangannya yang seolah gemetar.

Keadaan Masa Kanak-kanak
Anak-anak yang terlahir pada mangsa "KAPITU" pada umumnya mempunyai rasa cinta kasih terhadap kedua orang tuanya dengan berlebihan. Dia sangat prihatin bila menyaksikan kesulitan-kesulitan yang dialami orang tuanya, dia ingin membantu untuk menyenangkannya. Maka anak mangsa Kapitu tidak pernah menyulitkan orang tua dengan mengajukan : permintaan yang mungkin akan membebani orang tua. Dia dapat menerima apa adanya tanpa banyak menuntut.

Sayangnya sebelum umur mencapai dewasa, anak mangsa Kapitu sering menderita sakit. Lebih-lebih penyakit yang menjadi langganannya yakin penyakit panas dingin, influenza, bahkan batuk dan radang tenggorokan.

Dalam pergaulan dengan sesama kanak-kanak baik-baik saja. Dia selalu menghindari bentrokan dengan temannya. Penampilannya sederhana, kurang memperhatikan kemewahan: Bahkan alat-alat permainannya pun sederhana, cenderung buatan sendirt lebih disenanginya. Kalau sedang marah, dia akan menjauhi keramaian, duduk menyendiri dan diam. Jarang anak kapitu mau mengakui kesalahannya dan jarang pula bertanya, tentang sesuatu yang sebenarya dia mengalami kesulitan.

Dalam bidang keolahragaan, kurang diminatinya. Dia lebih senang menjadi penonton katimbang menjadi pemain.

Masa kanak-kanaknya dilaluinya hanya dengan belajar; khususnya di sekolah. Karena masa anak-anak mangsa '"KAPITU" tidak tertarik terhadap kegiatan di luar belajar dan dia terlalu optimis terhadap kemampuan pribadi.

Keadaan Masa Remaja
Kebalikannya dengan apa yang dialaminya pada masa: anak-anak. Setelah mencapai tingkat remaja, maka mulailah dia tampil dalam pergaulan yang luas. Sifatnya yang pemalu, tetapi ditopang sifat jujur dan berani berkorban, maka dia dapat tampil sebagai pemimpin.

Sebenarnya dia sangat pemalu dan tidak mau bertanya serta tidak mau mengakui kesalahannya. Tetapi dia mempunyai sifat giat bekerja yang tidak akan berhenti sebelum pekerjaan : itu tuntas. Menyebabkan kariernya gampang menanjak.

Ada pula kelemahannya ialah dalam mengambil suatu keputusan. Benar-benar mengalami kesulitan kalau tidak ada seseorang yang mendampinginya karena dia selalu ragu-ragu dalam mengambil suatu keputusan. bahkan yang paling drastis lagi, adalah sifatnya yang selalu mencurigai orang lain, walaupun masalahnya hanya kecil. Tetapi dalam soal janji, orang Kapitu dapat menepatinya. Begitu pula tentang prinsip, orang Kapitu berani berkorban untuk mempertahankan prinsipnya. Kalau ada seseorang yang menentang pendapatnya dengan kekerasan maka dia sanggup pula menghadapinya dengan kekerasan. Tetapi dia akan kalah bila lawannya lemah lembut dan membujuknya.

Dalam bidang pekerjaan, orang kelahiran mangsa "KAPITU" mempunyai semangat kerja yang tinggi. Dia berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan sendiri ketimbang menyerahkan kepada orang lain yang belum tentu dapat selesai dengan baik. Tidak jarang pula dari kalangan orang kelahiran mangsa Kapitu membuahkan hasil karya yang mengagumkan. Bahkan hasil karyanya dikagumi oleh dunia Intemasional.


Ciri Khas
Pada setiap suatu kelahiran pasti ada tanda-tanda khas, bisa juga disebabkan pengaruh sakti mangsa dan kadewan pada saat terlahirnya seseorang.

Seperti pernah diuangkapkan terdahulu pada keadaan umum, maka kesederhanaan menjadi prinsip hidup orang kapitu. Bila kita dalam suatu pertemuan, perjamuan, konfrensi, maupun pertemuan akbar lainnya bertemu dengan seseorang yang mempunyai jabatan cukup mantap tetapi cara berpakaian sangat sederhana dan tidak sesuai dengan jabatannya maka sudah dapat dipastikan dia adalah orang KAPITU.

Ikatan Persahabatan
Bagi mereka yang cocok dan mengetahui persis sifat orang kelahiran mangsa Kapitu, maka dia akan menjadi sahabatnya dengan baik. Karena sifat orang Kapitu, bila telah bersahabat berani berkorban apa saja dengan konsekuen.

Dalam pergaulannya dengan kawan sekerja pada umumnya tidak begitu baik, tetapi dia bertanggungjawab untuk memperjuangkan kepentingan kawan sekerjanya itu.

Adapun kawan yang dapat menjadi sahabat paling cocok adalah yang terlahir pada tanggal 26 Agustus - 18 September ; (KATELU). Selain dari kelahiran mangsa "KATELU" masih ada juga yang cocok, walaupun tidak sebaik mangsa Katelu. Karena dengan mangsa Katelu dia dapat mengalah. Tetapi dengan yang lain kadang-kadang masih bertengkar, khususnya dalam membicarakan nilai prinsip.

Orang lain yang juga dapat menjadi sahabatan adalah mereka yang terlahir pada tg. 20 April - 12 Mei (DESTA), kemudian dengan kelahiran 2 Maret - 26 Maret (KASANGA), dan kelahiran 19 September-13 Oktober (KAPAT).

Sahabat-sahabatnya tadi termasuk orang yang dapat menyelami jiwa dan sifat orang Kapitu. Tetapi kadang-kadang juga dapat khilaf, maka persahabatan mereka terancam retak.

Tetapi dengan kelahiran "KATELU" orang "KAPITU" mati kutu. Dia tunduk, dan mau mengalah, walaupun dengan demikian dia harus mengorbankan perasaannya. Tetapi sudah menjadi garis ketentuan dunia, bahwa hidup ini harus berpasangan.

Keadaan Kesehatan
Orang yang terlahir. pada mangsa "KAPITU" pada umumnya kesehatan tubuhnya kurang baik, sejak masih kanak-kanak sering terserang penyakit panas demam, influenza, sakit tenggorokan, bahkan dapat juga terkena amandel.

Pada tingkat remaja, penyakit pembawaan itu masih terus menghantuinya. Disamping itu masih ada pula penyakit-penyakit yang lain ialah penyakit kulit, rhematik, jantung, pencemaan, dan sakit pinggang. Bagi Wanitanya gampang pula terkena penyakit keputihan bahkan sejak masih masa kanak-kanak.

Kalau sejak dini telah diketahui kelemahan-kelemahan dan kemungkinan serangan penyakit tersebut. beserta pula pemeliharaan kesehatan, bahkan penyembuhan, disertai aktifitas berolahraga pula.

Pekerjaan Yang Cocok
Bagi orang kelahiran mangsa "KAPITU" banyak sekli bidang pekerjaan yang dapat dikerjakannya sebagai profesi. Tetapi bagi untuk menentukan pekerjaan yang cocok itu perlu dikaji terlebih dahulu.

Maka para Astrolog Jawa telah membagi tiga kelompok dari kelahiran mangsa "Kapitu" dalam kelompok hari kelahirannya. Mereka itu adalah sebagai berikut.

1. Eka
Kelompok kelahiran yang pertarna adalah kelahiran hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Mereka yang terlahir pada hari tersebut ada beberapa bidang pekerjaan yang cocok baginya. Sebagai pengusaha apotek, Peternak, produser film, bahkan dapat juga sebagai pemain atau aktor/aktris, usaha bidang Real Estate, dan Perkebunan. Tetapi yang paling cocok adalah sebagai Produser Film.

2. Dwi
Pada kelompok kelahiran kedua ini adalah kelahiran Senin. Bidang pekerjaan yang dapat ditekuninya dan besar pula kemungkinan untuk sukses baik dalam tingkat sosial maupun kariemya dalam bidang Kedokteran. Adapun kemungkinan yang lainnya adalah sebagai pedagang alat-alat elektro dan mobil. Dapat juga bekerja sebagai Pegawai Negeri, dan pengacara. Sesuai dengan pekerjaan Batara Endra di Jungringsalaka sebagai yang mengurusi Kadewataan, maka pekerjaan bidang bangunan temasuk cocok juga. Dengan demikian ada beberapa bidang pekerjaan yang dapat ditekuni sebagai profesi. Karier pun akan tercapai dengan baik.

3. Tri
Pada kelompok ini adalah yang lahir di hari Selasa, Kamis, Sabtu. Mereka ini cocok dalam bidang pekerjaan Guru, Aktor/Aktris, Pengarang dan Wartawan, atau sebagai pedagang. Tetapi yang paling cocok dan kariernya akan meningkat dengan baik adalah sebagai Wartawan.

Rejeki Dan Penghidupannya
Masalah rejeki bagi orang kelahiran mangsa Kapitu pada umumnya baik. Begitu pula penghidupannya lumayan, yang jelas tidak pernah mengalami kekurangan sejak masih anak-anak. Walaupun tidak senang menonjol dan bermewah-mewah.

Namun begitu para ahli kejawen atau Astrologi Jawa, membagi tingkat keadaan sasial orang "KAPITU" menjadi tiga kelompok kelahiran.

1. Eka
Kelompok pertama adalah yang terlahir di hari Minggu, Rabu, Jumat. Kelompok pertama ini tingkat sosialnya sedang. Walaupun sering jatuh bangun tetapi hari-harinya tidak mengalami kesulitan. Selain dari usahanya sendiri ada saja sahabat maupun familinya yang mengulurkan tangan membantu, baik pekerjaan maupun penghidupannya. Tetapi kalau orang KAPITU kelompok ini, tidak salah dalam memilih bidang pekerjaan yang cocok baginya, maka kariernya akan baik, dengan sendirinya tingkat sosialnya akan baik dan penghidupannya akan berjalan lancar pula.

2. Dwi
Pada kelompok kedua ini terlahir pada hari Senin. Bagi mereka yang terlahir pada mangsa "Kapitu" kelompok kelahiran hari Senin tentang status sosialnya termasuk baik, bahwa kalau memilih karier di bidang kedokteran atau Rumah Sakit, pokoknya yang ada hubungannya dengan penyembuhan orang sakit akan sangat berhasil, maka tidak mengherankan kalau termasuk orang yang terpandang dan terkemuka di masyarakat. Segala usahanya selalu dapat mendatangkan uang.

3. Tri
Kelompok ketiga ini adalah yang terlahir hari Selasa, Kamis, Sabtu. Mereka yang terlahir pada hari tersebut, mempunyai kesempatan yang terbaik. Kesempatan terbaik sebagai orang terkaya bahkan terkemuka di kalangan Internasional.

Bisa terjadi demikian karena kelahiran hari Selasa, Kamis, dan Sabtu mempunyai sifat tegas dan tidak terlalu banyak basa-basi. Walaupun tidak meninggalkan sifat-sifat utama kelahiran mangsa "Kapitu" malu bertanya dan mengakui kesalahan, tetapi jujur dan bekerja keras untuk mengatasi segala kesulitannya hingga berhasil. Inilah kunci utama yang dipegang bagi kelompok kelahiran ketiga ini. Maka setelah umur mencapai 29 tahun, tingkat sosialnya mencuat terus sampai hari tua.

Pada usia sekitar 44 tahun, kedudukan tingkat sosial ekonominya telah benar-benar mantap. Bahkan salah seorang di antara anggota kelompok ini ada yang menjadi kaya raya.

(44 ?? itu adalah angka keramat dalam kehidupanku )

Saat-saat Yang Tepat
Hari baik pasti dapat dirasakan dan pernah dialami hampir semua insan. Hari baik itu bersifat relatif, terjadi bagi si pelaku itu sendiri yang sifatnya sangat pribadi.

Tetapi walau begitu, dapat juga dipelajari kemungkinan-kemungkinan yang dapat dimanfaatkan bagi sesama. Maka Astrologi Jawa atau Kejawen telah mendata kejadian-kejadian kosmis bagi kelahiran mangsa "KAPITU" tentang saat-saat yang terbaik untuk melakukan sesuatu yang besar. Dapat dilakukan sekitar tanggal 18 Januari - Februari, lebih berhasil lagi kalau dipilih antara hari Senin, Kamis, dan Sabtu. Pilih salah satu hari tersebut untuk memulai suatu pekerjaan yang jatuh pada bulan Januari - Februari. Insya Allah usaha anda akan berhasil dengan gemilang tanpa adanya halangan yang berarti.


Hobi
Berbicara soal hobi seseorang, maka bagi orang kelahiran mangsa "KAPITU" ini tidak banyak memiliki hobi. Yang paling menonjol baginya adalah bekerja keras dan bergaul untuk masa depannya. Agak tertutup hatinya, tetapi setia kepada persahabatan. Artinya berani berkorban demi persahabatan.

Hobinya antara lain :
1. Belajar atau membaca buku apa saja.
2. Bekerja keras untuk pekerjaan apa saja sampai sukses.
3. Sedikit mengagumi hasil karya seni.
4. Musik dan lagu yang bersifat pop atau hiburan.
5. Makanan yang pedas, walaupun untuk itu sering sakit perut.
6. Mengagumi panorama pegunungan, lembah dan cakrawala.
7. Penelitian ilmiah atau otodidak.

Demikian ada beberapa hobi kelahiran mangsa "KAPITU" yang menggambarkan secara garis besar faham, sifat, watak dan kemudian profesinya. Karena dari hobi itulah yang akhirnya akan berkembang menjadi profesi yang komersial.

Jodoh
Bagi mereka yang terlahir pada mangsa "KAPITU" jodohnya tidak begitu mudah, karena sifatnya yang pemalu, sehingga sulit dalam bercinta. Karena pada umumnya orang kelahiran Kapitu itu mempunyai sifat malu-malu kucing dalam pergaulan dengan lain jenis.

Tetapi setelah menjadi kawan akrab akan, lebih agresif, agar persahabatan dan pendekatan itu lebih berkelanjutan. Maka seyogyanya jauh-jauh sebelumnya telah diketahui lawan jenisnya itu terlahir di mangsa apa. Karena kalau tidak dan tidak ada kecocokan akan menjadi sia-sia dan tersiksa lahir dan batin kalau sudah berkelanjutan.

Yang cocok bagi kelahiran mangsa "KAPITU" adalah mangsa "KATELU" (26 Agustus - 18 September) karena dengan kelahiran mangsa Katelulah dia dapat beradaptasi dapat menyatu dan mengalah. Walaupun untuk itu dia harus berkorban perasaan.

Selain daripada itu, juga ada kemungkinan berjodoh dengan kelahiran mangsa "KAPAT" (19 Sept - 13 Okt), atau kelahiran mangsa "DESTA" (20 April - 12 mei), dan juga dengan kelahiran mangsa "KASANGA" yang terlahir pada tgl 2 Maret - 26 Maret.

Beberapa kemungkinan itu kami ketengahkan agar tidak terlalu pesimistis dalam perjodohan. Dengan kelahiran-kelahiran lain pun juga tidak menutup kemungkinan, tetapi hal itu akan mengakibatkan ketidak harmonisan dalam berumah tangga. Sering bentrok, sering banyak masalah, menyakitkan hati dan lain sebagainya.

Batu permata Yang Cocok
Batu permata adalah batu untuk permata hiasan, cincin, liontin, subang, bros dan lain sebagainya. Adapun batu permata itu ada yang disebut sebagai batu aji. Batu aji itu berarti batu yang berharga, misalnya berlian atau intan, rubi, mirah delima dan lain-lainnya.

Batu permata selain keindahannya juga khasiatnya bagi si pemakainya. bagi yang mempercayainya ada batu permata yang dapat mendatangkan keberuntungan, keberanian, menghilangkan berbagai penyakit, mencegah gangguan ilmu hitam dan ketenteraman.

Adapun bagi orang kelahiran mangsa "KAPI"TU" sebagai berikut :

1. Black Onyx
Batu ini mempunyai khasiat menyembuhkan penyakit-penyakit yang diakibatkan dari gangguan makhluk halus, setan, atau jin.

2. Robijn = Ruby
. Batu permata ini adalah batu mulia harganya mahal dan indah memancarkan bintang gemerlapan. Tetapi selain itu berkhasiat untuk menyembuhkan atau menolak penyakit gangguan alat vital, misalnya lemah syahwat atau impoten, dan juga menolak penyakit infeksi.

3. Jade = Giok
Batu permata ini seolah hidup, karena warnanya dapat berubah-ubah menurut keadaan si pemakainya. Kalau sedang sedih akan menjadi pucat, sebaliknya kalau sedang gembira tampak lebih gemerlapan dan cerah wamanya. Selain itu berkhasiat sebagai pencegah sakit pinggang, keletihan, menolak sakit mata dan gangguan pada pencemaan.

4. Amathis = Kecubung asihan
Batu permata ini tampak indah, berwama ungu dan ungu tua. Warnanya akan tampak gemerlapan kalau dipaset berlian. Selain untuk mendatangkan rasa sayang bagi pemakainya, artinya mendapat kemudahan dalam dagang, dan karier bagi pegawai. Ada juga khasiat sebagai pencegah sakit jantung mencegah mabuk karena minuman keras dan menolak bahaya keracunan.

5. Pirus
Batu permata ini hampir sama dengan batu giok, tetapi pada pirus terdapat urat-urat batu yang membentuk gambar. Urat batu tersebut ada yang emas, perak, atau wama warni. Khasiatnya bagi pemakai adalah mencegah bahaya dari atas.

Demikianlah beberapa jenis batu permata atau batu aji yang cocok dan bermanfaat bagi orang kelahiran mangsa "KAPITU" jadi jangan memakai batu permata asal saja, karena salah-salah akan mendatang hal-hal yang tidak diinginkan.

Warna Yang Ideal
Bagi orang "KAPITU" ada beberapa jenis warna yang cocok dan ideal baginya. Mendatangkan rasa apik dan percaya diri.

Adalah warna Biru Laut yang paling cocok kemudian wama Hijau tua. Ada pula beberapa warna yang dapat juga dipilihnya sebagai koleksi pakaiannya ialah hitam, merah darah, dan biru langit.

Tetapi yang paling ideal bagi orang "KAPITU" adalah wama Biru Laut dan Hijau Tua sebagai pasangannya untuk ganti.

Warna pengaruhnya selain menampilkan keanggunan bagi si pemakai juga akan membangkitkan rasa percaya diri yang kuat. Semua itu bila tepat memikh warna dan model busananya.

Tetapi warna yang dimaksudkan tidak hanya untuk busana, tetapi juga wama pada barang apa pun, seperti ruang tamu, ruang kerja dan sebagainya, juga karpet lantai.


Bunga
Tentang bunga tidak semua orang menggemarinya, begitu juga tidak semua orang kelahiran mangsa Kapitu menggemari bunga. Tetapi bagi mereka yang senang bunga, bunga yang cocok bagi orang kelahiran mangsa "Kapitu" adalah sebagai berikut:

1. Bunga Melati.
2. Bunga Sedap Malam.
3. Bunga rumput air.
4. Bunga anggrek Scorpio.
5. Lely putih.
6. Bonsai.


3. Wuku anda adalah Kapitu-Manahil.
Sifat/karakter orang yang lahir pada Wuku tersebut, adalah:

Bila perjalanan Wuku Manahil memasuki orbit Mangsa "Kapitu", dampaknya terjadilah perubahan dari ketentuan asli pengaruh Wuku tersebut. Hal itu besar sekali artinya bagi kehidupan dan penghidupan seseorang, maupun peristiwa-peristiwa Alam Semesta.

Pengaruh Wuku Manahil. Dewa: Batara Citragata. Candra: Trenggana abro ing wiyat. Secara umum terhadap sifat seseorang yang dilahirkan pada wuku tersebut acuh tak acuh. Masa bodoh. Sedangkan pengaruh terhadap kehidupannya adalah pas-pasan.

Kemudian akan terjadilah perubahan-perubahan pengaruh kosmis, akibat cahaya Zodiak yang disebut F-korona, yang mempunyai pengaruh kuat sekali terhadap Alam Semesta dan Kehidupan.

Pengaruh Mangsa "Kapitu" besar sekali terhadap peredaran Wuku pada kehidupan, penghidupan, sifat, dan pengaruh alam semesta. Walaupun wukunya sama, tetapi belum tentu keadaannya akan sama juga. Hal itu dapat terjadi karena pengaruh hari dan pasaran (Weton).

Di bawah ini dapat diperiksa Weton mana yang cocok bagi Anda. Begitu pula diteliti Mangsa dan Wukunya.


Senin Pahing..
Dilambangkan dengan Bulan (yang memberi cahaya pada kegelapan),
Dilambangkan dengan Macan (Shamanism : Tiger )
dan diibaratkan dalam kehidupan "Wasesa Segara"

‘wasesa segara’ : bermakna baik, berbudi luhur, punya sifat pemaaf dan mempunyai kewibawaan.

Wasesa Segara adalah nama yang sungguh luar biasa berwibawa, maka harus gagah perkasa dalam menghadapi segala masalah dan cobaan. Motto "Jika Tuhan di pihakku tiada yang mampu mengalahkan aku" adalah motto yang pas untuk menjadikan pribadi berwibawa dalam segala kemelut. Karena memang kita tidak dibiarkan menjadi anak yatim piatu melainkan selalu didampingi Tuhan dalam segala perkara.

dari : Primbon.com

2 komentar:

  1. salam mas, ini saya blog walking
    bicara tentang horoskop jawa, ini saya ada buku karangan ki hudoyo : http://goo.gl/OX83V

    BalasHapus
  2. terima kasih untuk informasinya ya ikankoi.
    tulisan-tulisan di blog kamu artikelnya sangat menarik :)

    BalasHapus

+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+
Pembaca yang baik selalu memberikan komentar atas informasi yang diterimanya,
baik berupa kritik, saran atau hanya sekedar komentar.

-----------------------------------------------------
Komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini
~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~