<~Welcome~>
  • Dalam Gelap

    Tidak jarang, mereka yang menghabiskan waktu untuk memberikan cahaya bagi orang lain justru tetap berada dalam kegelapan.

    --Mother Teresa--

  • Pahlawan

    Dan seorang Pahlawan adalah seorang yang mengundurkan diri untuk dilupakan seperti kita melupakan yang mati untuk revolusi.

    --Soe Hok Gie--

  • Apa Gunanya?

    Apa gunanya ilmu kalau tidak memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku seperti samudera yang menampung sampah-sampah.

    Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian seseorang sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?

    --Emha Ainun Nadjib--

  • Pujian dan Hinaan

    "Aku puji dan hina diriku sendiri sebelum orang lain memuji dan menghina diriku,

    sehingga semoga baik pujian maupun hinaan mereka tak berpengaruh terhadapku.

    la yakhafu laumata laim wala yafrahu madhal madihin

    --Me--

  • Dunia | Akhirat

    Jika engkau melihat seseorang yang mengunggulimu dalam masalah dunia, maka ungguli dia dalam perkara akhirat.

    --Hasan al Bashri --

Minggu, 24 Oktober 2010

Aku seorang 'Idealist Counselor'

Anda introspektif, koperasi, direktif, dan penuh perhatian. 


Anda menemukan kepuasan dalam membantu orang lain secara pribadi untuk mengembangkan dan mencapai potensi mereka. Anda memiliki keinginan yang kuat untuk berkontribusi pada kesejahteraan orang lain. Anda sering berkomunikasi dengan orang lain secara pribadi dan positif dan baik ketika berhadapan dengan orang lain. Anda adalah pendengar yang baik dan sangat intuitif. Anda sering dapat mendeteksi emosi atau niat dari individu lain sebelum individu tersebut menyadarinya.

Anda memiliki kepribadian yang rumit dan kehidupan batin yang kaya.  Anda cenderung untuk menjaga pikiran terdalam Anda dan reaksi emosional untuk diri sendiri, yang dapat membuat Anda sulit untuk mengetahui. Anda cenderung privasi (rahasia), mungkin karena kemampuan Anda untuk mengambil pengalaman emosional dalam  orang lain yang mungkin dapat menyebabkan Anda mudah terluka. Anda memiliki kepribadian besar yang sangat dalam, dan dapat memahami masalah yang kompleks dan individual.
   

Anda sering lebih suka bekerja secara satu persatu dengan orang lain atau untuk bekerja intens dengan orang yang dekat dengan Anda. Anda senang melakukan pekerjaan yang memerlukan kesendirian dan perhatian. Anda juga senang bekerja dengan orang lain dengan ketentuan bahwa interaksi pribadi tersebut tidak dangkal, dan Anda diberi beberapa waktu yang tenang untuk reenergize sendiri. Anda biasanya menggunakan pengaruh Anda di belakang layar daripada menjadi seorang pemimpin yang terlihat.

Anda sering bekerja dengan baik dalam organisasi. Anda menghargai hubungan antar staf, baik di konsultasi dan bekerja sama dengan orang lain, dan Anda peduli dengan perasaan orang lain. Anda berusaha untuk membuat organisasi berjalan lancar dan menyenangkan. Anda juga dapat bertindak sebagai barometer perasaan dalam sebuah organisasi.

Konselor terkenal termasuk Gandhi, Sir Alec Guinness, Carl Jung, Eleanor Roosevelt, dan Sidney Poitier.


Notes::
http://www.facebook.com/note.php?note_id=199238805993

0 komentar:

Posting Komentar

+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+
Pembaca yang baik selalu memberikan komentar atas informasi yang diterimanya,
baik berupa kritik, saran atau hanya sekedar komentar.

-----------------------------------------------------
Komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini
~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~