<~Welcome~>
  • Dalam Gelap

    Tidak jarang, mereka yang menghabiskan waktu untuk memberikan cahaya bagi orang lain justru tetap berada dalam kegelapan.

    --Mother Teresa--

  • Pahlawan

    Dan seorang Pahlawan adalah seorang yang mengundurkan diri untuk dilupakan seperti kita melupakan yang mati untuk revolusi.

    --Soe Hok Gie--

  • Apa Gunanya?

    Apa gunanya ilmu kalau tidak memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku seperti samudera yang menampung sampah-sampah.

    Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian seseorang sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?

    --Emha Ainun Nadjib--

  • Pujian dan Hinaan

    "Aku puji dan hina diriku sendiri sebelum orang lain memuji dan menghina diriku,

    sehingga semoga baik pujian maupun hinaan mereka tak berpengaruh terhadapku.

    la yakhafu laumata laim wala yafrahu madhal madihin

    --Me--

  • Dunia | Akhirat

    Jika engkau melihat seseorang yang mengunggulimu dalam masalah dunia, maka ungguli dia dalam perkara akhirat.

    --Hasan al Bashri --

Sabtu, 21 November 2009

Joker...


Siapakah joker?

joker adalah sesosok badut lucu yang menghibur orang orang disekitarnya, karena joker sangat expresif, keluguannya seakan akan membuat dirinya terlihat innocent.


kenapa saya berkata seperti itu?
karena yang saya tahu bahwa kartu JOKER dalam satu set Deck Kartu,
selalu memiliki 2 sisi.
  • Topeng terSenyum dan bersedih
  • Warna Hitam dan Putih.
  • Expresi Bahagia dan Kecewa
kisah hidupnya seperti pro dan kontra yang sangat terlihat jelas.
karena keanehannya yaitu :

ia tersenyum saat ia sedih . ia sedih saat ia ingin tersenyum.
Kehebatan Joker adalah ia mampu menjadi siapa saja dalam ruang Lingkup Kartu.
"kartu Pengganti" itulah gelarnya,

ia mampu menggantikan posisi sang Raja/"King", Ratu/"Queen", Ahli strategis kerajaan/"JacK" , Jendral/"Ace" dan MENJADI SIAPA SAJA dalam ruang Lingkup Kartu REMI.

Sejarah joker ada 2,
1. Joker sebagai the FOoL
2. Joker sebagai Hofnar

gw akan ngebahas mengenai JOKER sebagai “the Fool

Coba bayangin kamu berada di abad pertengahan, di zaman raja dan ratu masih pada nge-trend. Yang namanya “kota” tuh cuma kecil, dimana orang-orang masih pada saling kenal satu ama yang laen. Nah, kalau udah kebayang, buka lagi mata kamu, sebab kalau enggak, gimana kamu mau baca lanjutan cerita ini?!?!?

Zaman dulu, kalau ada orang cacat, misalnya seperti “si Bongkok dari Notredam” , maka si cacat itu dihina, dicemoohin, dikucilin, dileher si cacat digantungin klenengan (lonceng) kayak sapi, sehingga orang bisa tau kalau mereka sedang mendekat, … pokoknya parah banget deh! Si cacat dinamain “the Fool”, alias “si Bego”. Kalau udah gitu, karena terbuang, maka biasanya si cacat ditampung dan dibesarkan oleh gereja.

Nah, para Pastor di gereja itulah kemudian mikir gimana caranya supaya si cacat yang terbuang ini bisa diterima kembali di masyarakat.
Timbul ide untuk ngedandanin si cacat dengan baju, topi dan sepatu yang lucu. Supaya enggak seperti sapi, sebagai pengganti klenengan maka lonceng-lonceng kecil dijahit dengan manis di topi, baju dan/atau sepatu mereka. Kalau mungkin, si cacat diajarin jugling, akrobat, nanyi, dan keterampilan lainnya.

Dengan demikian si cacat tetap adalah “si Bego”,tapi ia dapat diterima kembali di masyarakat.
Anak-anak merasa si Bego lucu.

Raja dan Ratu mengundang si Bego untuk menghibur di kerajaan.
Bukankah ini suatu solusi yang indah dan mulia?

Terus karena begonya, maka si Bego pada umumnya "tidak dianggap berbahaya" dan karenanya dia boleh nyelonong sana-sini dan nyeletak-nyeletuk seenaknya, Paling-paling orang akan bilang: “Dasar bego…!!!”

Nah, karena itu, kartu JOKER juga boleh dipakai sebagai pengganti sembarang kartu dan menjadi kartu yang unik. Karena itu, kartu JOKER digambarkan dengan pakaian, topi dan/atau topi serta peralatan yang aneh-aneh.

NAR adalah penghibur (entertainer), HOF adalah kata lain untuk lingkungan kerajaan.

Jadi, HOFNAR adalah entertainer yang kerja dalam lingkungan kerajaan.
Kalau di bagian atas kamu baca bahwa “the Fool” biasanya adalah orang yang bentuk tubuhnya aneh karena cacat atau bawaan dari asalnya maka seorang HOFNAR biasanya sih enggak cacat dan enggak bodoh.

Seorang HOFNAR adalah orang yang bentuk tubuhnya normal. Kalaupun digambarin gemuk itu adalah HOFNAR banyak dapet sisa-sisa makanan di lingkungan kerajaan yang tentunya serba nikmat dan banyak mengandung gula, anggur dan lemak.

Seorang HOFNAR adalah seorang artis yang ngatur dan bawa’in acara hiburan di dalam lingkungan kerajaan. Biasanya si HOFNAR itu berbakat macam-macam, bisa main musik, bisa jugling, bisa akrobat, pandai bercerita, lucu, dan kadang-kadang dalam act-nya Hofnar juga menggunakan binatang, seperti monyet, anjing, ular, burung, dl

Seperti juga halnya dengan “the Fool”, seorang HOFNAR bebas mondar-mandir dimana-mana dan di lingkungan kerajaan. Juga karena lakon HOFNAR dalam entertainment bisa berbeda-beda (musikus, akrobat, badut, tukang cerita, juggler, dll.), maka kartu JOKER bisa dipakai sebagai kartu pengganti segala macem kartu.

Walaupun sebetulnya kurang pasti, tetapi karena jenis pekerjaan dan penampilan HOFNAR dalam entertain-ment yang sering kali mirip ama badut zaman sekarang, maka di kartu sering juga JOKER digambarin sebagai seorang badut.

apakah Semua Joker "Pyscho" seperti kisah dalam SuperHero Batman the DarkKnight. tidak, tapi yang pasti sosok JOKER pada dasarnya adalah orang yang terlahir dengan keanehan.

apapun jenis keanehan itu, seperti keanehan dalam Psikologi, atau keanehan dalam ruang lingkup spiritualnya, seperti tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Bagaimana jika ada Manusia seperti JOKER,
yang mampu menyembunyikan segalanya, mampu menggantikan posisi siapapun dalam hidupnya, dan JOKER itu seorang psycho, dengan tingkat intelegensia yang tinggi?

silahkan berikan pendapat anda


Notes::


...




0 komentar:

Posting Komentar

+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+
Pembaca yang baik selalu memberikan komentar atas informasi yang diterimanya,
baik berupa kritik, saran atau hanya sekedar komentar.

-----------------------------------------------------
Komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini
~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~+~